Serang, 28 November 2019 – Dalam rangka mewujudkan program Indonesia Bebas Sampah Plastik 2025, Pendidikan Nonformal (PNF) Semester I-A angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang diinisiasikan oleh Sultan Akbar Almadani selaku ketua pelaksana, mengadakan kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup yang bertemakan “Save Earth and Say No To plastic Pollution” yang berlangsung di Aula SMA Negeri 6 Kota Serang pada pukul 08-00 s/d 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi Tugas Akhir mata kuliah Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) yang di ampu oleh  Ibu Ika Rizki Meilya, M.Pd.


Kegiatan yang dihadiri oleh 30 peserta dari perwakilan OSIS, MPK, dan ekstrakurikuler Lingkungan Hidup, serta Wakasek bid. Humas SMAN 6 Kota Serang, Dra. Hj. Emal Halimah, S.Pd,  sukses dilaksanakan dengan antusias para peserta saat pemateri pertama, Bellita Tri Ayu Detia selaku Duta Lingkungan Hidup Kang Nong Provinsi Banten angkatan 2018, dan pemateri kedua, Monica selaku pemateri dari civitas akademik yang merupakan alumni jurusan Biologi UI menyampaikan bahwa kita harus peduli dengan lingkungan sekitar dalam menjaga kelestarian  alam, dan upaya mencegah global warming agar tidak memburuk.


Selain itu, konsep dari kegiatan ini adalah meminimalisir penggunaan plastik dengan cara mengganti botol kemasan dengan tumbler My Bottle untuk pengisi materi dan tamu undangan.
Setelah kegiatan ini berakhir, kami harap peserta dan panitia dapat menerapkan cara hidup “Green Lifestyle”.



Posting Komentar

 
Top